Selasa, 08 Juli 2014

Universitas Muhammadiyah Malang


Pada artikel kali ini saya akan sharing seputar Universitas Muhammadiyah Malang yang merupakan Universitas tempat saya kuliah atau menuntut ilmu. Ada begitu banyak hal yang dapat saya sharing, namun saya hanya akan sharing seputar Universitas Muhammadiyah Malang dalam lingkup garis besarnya saja. Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang Universitas Muhammadiya Malang, silahkan kunjungi website dengan cara klik disini

Universitas Muhammadiyah Malang yang dikenal dengan sebutan Unmuh atau lebih disingkat lagi menjadi UMM ini merupakan salah satu universitas unggulan yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga dikenal dengan sebutan kampus putih. Saya tidak begitu tau alasannya mengapa UMM di sebut sebagai kampus putih. Tapi kalau boleh menebak, mungkin saja sebutan itu ada karena melihat kondisi kampus ini yang keseluruhan tembok atau bangunannya di cat berwarna putih. Nih saya kasih buktinya




Kalian bisa simpulkan sendiri, kira-kira tebakan saya tentang sebutan kampus putih itu merupakan kebenaran yang sesungguhnya atau ada yang lebih tahu banyak tentang UMM ini daripada saya. Mohon dimaklumi yah, saya merupakan perantau dari luar Pulau Jawa. Lebih tepatnya saya berasal dari Pulau Sulawesi tepatnya di daerah Sulawesi Tengah. Jika ingin tahu tentang biografi saya, silahkan klik disini 

Kembali ke topik utama kita, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Saya memilih masuk di Universitas ini dikarenakan UMM merupakan salah satu Unversitas unggulan yang berada di Jawa dan memiliki nilai dasar Islam yang begitu besar serta terakreditasi A. Inilah alasan mengapa saya memilih UMM sebagai Universitas favorit. Jika UMM sudah terakreditasi A, sudah tentu fasilitas di Universitas ini sangat lengkap yang mana dapat menunjang proses belajar mengajar yang lebih efektif dan efisien.

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 Kampus dengan letak atau lokasi yang berbeda. Bukan hanya letaknya yang berbeda, namun kegunaan dan fasilitasnya juga berbeda. Kita mulai dari kampus 1 UMM yang berada di Jl. Bandung No. 1, Malang.


Kampus 1 UMM ini dikenal juga dengan sebutan kampus pascasarjana yang mana hanya program pasca sarjana dan doktor saja yang berada disini. Selanjutnya kampus 2 UMM atau biasa dikenal dengan kampus dokter. Mengapa demikian? Karena di kampus 2 UMM yang terletak di Jl. Bendungan Sutami No. 118A, Malang hanya berisi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan saja.


Terakhir yaitu kampus 3 UMM yang dikenal dengan kampus pusat. Selain tempatnya yang begitu besar dan luas, fasilitas kampus 3 merupakan yang paling lengkap. Di kampus 3 inilah jurusan-jurusan lain belajar dan terdiri dari berbagai fakultas. Kampus 3 UMM terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246, Malang. Disinilah tempat saya belajar dan menuntut ilmu.


Cukup sekian artikel saya kali ini tentang Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga apa yang saya sharing kali ini dapat bermanfaat bagi kalian. Ingat yah, pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejaknya dikolom komentar walau hanya sebatas ucapan terima kasih. Terima kasih juga telah mengunjungi blog saya dan salam blogger

Sumber : google.com

Comments
0 Comments