Rabu, 09 Juli 2014

Jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang


Artikel kali ini saya akan membahas tentang Jurusan yang saya ambil di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Jurusan Psikologi. Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa saya memilih Jurusan Psikologi yang berada di UMM? Apakah Jurusan Psikologi di UMM bagus? Apakah fasilitas Jurusan Psikologi lengkap? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaannya.
Sebenarnya saya belum begitu mengetahui semua tentang Jurusan Psikologi ini, namun saya akan tetap menuliskan tentang fakultas dan jurusan tersebut. Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak dan lebih dalam tentang jurusan ini, silahkan lihat di situs resmi Universitas Muhammadiyah Malang atau klik disini

Saya memilih jurusan psikologi ini karena saya menyukai dunia psikologi. Kita anggap saja ini sebagai minat. Berawal dari minat saja, jika ditekuni terus-menerus maka akan muncul sebuah bakat. Hanya berdasarkan alasan itulah saya memilih jurusan ini. Saya yakin dan percaya bahwa saat saya memilih jurusan yang saya senangi atau minati, sesulit apapun rintangan yang akan saya dapatkan nantinya, semua akan berjalan dengan baik.

Mengapa saya memilih jurusan psikologi yang berada di Universitas Muhammadiyah Malang? Bukankah jurusan psikologi terdapat di Universitas lain juga? Bagi saya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Universitas unggulan. Terbukti dari akreditasinya. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Universitas dengan akreditas A. Jika akreditasinya A, maka UMM merupakan Universitas yang telah diakui. Namun kita tidak membicarakan soal akreditas kampus melainkan tentang jurusan psikologi.

Kembali membahas jurusan psikologi yang berada di Universitas Muhammadiyah Malang. Jurusan psikologi di universitas ini juga terakreditasi A. Jika jurusannya terakreditasi A, maka fasilitas yang ada pada jurusan ini begitu lengkap. Apakah benar begitu? Tentu saja. Jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang memiliki laboratorium sendiri yang mana merupakan syarat utama dalam membantu proses belajar mengajar para calon psikolog ini. Dengan adanya laboratorium inilah para calon psikolog dapat menjadi lulusan yang berguna bagi bangsa dan negara nantinya. Yeah, walaupun sebenarnya semua kembali pada setiap kepribadian masing-masing. Karena percuma jika mempunyai fasilitas yang lengkap dan memadai namun tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Ibarat makan nasi dengan lauk yang kita sukai, kita hanya makan nasinya saja tanpa memakan lauknya. Rugi (mubazir) ngga tuh? Saya pikir bukan hanya rugi, tapi hambar juga. Bayangin aja, makan nasi tanpa lauk.

Jurusan Psikologi di Universitas Muhammadiyah Malang, itulah program studi yang saya ambil dan saya pilih sesuai dengan minat, survey, dan juga melalui pertimbangan saya pribadi. Jika kalian ada diantara kalian yang masih bingung dengan jurusan apa yang bagus untuk kalian masuki, saran saya cobalah untuk memahami karakter anda. Kira-kira, jurusan apa yang dapat membuat hati kalian senang. Jika sudah menemukannya, langsung saja memilih jurusan tersebut. Karena jika kalian menyenangi jurusan tersebut, segalanya akan berjalan dengan baik (Insya Allah)

Cukup sekian artikel saya kali ini tentang Jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan referensi kedepannya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Salam blogger. Oh iya, pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejaknya dikolom komentar walau hanya ucapan terima kasih.

Comments
0 Comments