Rabu, 09 Juli 2014

Tutorial Rubik 3x3 dan 4x4


Artikel kali ini saya akan memberikan tips, trik, rumus atau bahasa mudahnya yaitu tutorial menyelesaikan rubik. Jenis rubik yang akan kita pejari saat ini yaitu jenis rubik 3x3 dan rubik 4x4. Berikut tutorial rubik 3x3 dan rubik 4x4
Dalam proses belajar mengajar, kita lebih paham jika mempelajarinya dengan video atau melihat sambil praktek. Karena jika hanya menghafal rumus ataupun melihat gambar saja, lama-kelamaan pasti rumus tersebut akan hilang. Oleh karena itu saya akan memberikan tutorial rubik 3x3 dan rubik 4x4 dalam bentuk video. Kita mulai dari rubik 3x3 terlebih dahulu


Step 1


Step 2


Bagaimana? Berhasil bukan? Jika tidak berhasil, mungkin karena kalian kurang memahaminya dengan baik atau yang paling fatal disebabkan oleh letak tiap warna rubik yang tidak pada tempatnya. Kenapa bisa? Tentu saja bisa jika itu bukanlah rubik baru. Karena jika rubik lama, biasanya hanya menjadi permainan bongkar pasang saja. Jadi saat pemasangannya, posisi rubik tidak berada pada tempatnya. Biasanya sih seperti itu. Oke, sekarang kita lanjut ke tutorial menyelesaikan rubik 4x4

Step 1


Step 2


Step 3


Pasti ada diantara kalian yang bingung dan bertanya-tanya. Bukankah ada step yang terlewati? Kenapa langsung dijadi tanpa menunjukkan caranya? Awalnya saya juga bingung, namun setelah saya mempelajarinya lagi. Ternyata setelah melewati step 2, kita menggunakan rumus rubik 3x3. Mau bukti? Sekarang silahkan kalian menggunakan rumus rubik 3x3 dimulai dari membuat cross atau tambah dan terus hingga ke step finish atau terakhir. Bagaimana? Jadi bukan? Selamat deh kalau begitu.

Oke, cukup sekian artikel saya kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Oh iya, satu lagi. Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejaknya dengan cara berkomentar walaupun itu hanya ucapan terima kasih. Salam Blogger

Sumber : Youtube.com

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: