Jumat, 15 Agustus 2014

Karakter Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah


Pada artikel kali ini saya ingin sharing cara kita mengetahui kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah. Namun perlu kalian ketahui, hal ini tidak menentukan secara benar dan pasti secara keseluruhannya karena kita merupakan makhluk yang unik.

Golongan darah manusia terbagi atas 4 jenis atau tipe yaitu, Golongan darah A, B, AB, dan O. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, mereka melakukan penelitian (mendata) tentang golongan darah penduduknya dan perilakunya seperti tindakan kriminal, pekerjaan, cara bersosialisasi, dll. Percaya atau tidak, hal itu benar-benar terjadi loh. Sekarang mari kita lihat karakter kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya.

Golongan Darah O

Orang yang memiliki golongan darah ini mempunyai karakter kepribadian yang paling fleksibel dibandingkan tipe darah lain. Mungkin karena itulah golongan darah ini dikatakan yang paling dapat bertahan hidup dalam keadaan apapun.
Orang bertipe golongan darah ini juga sering tidak memiliki keinginan kuat akan suatu tujuan yang disebabkan karena ketidakjelasan tujuan mereka. Jika mereka sudah memiliki peluang atau keinginan akan tujuan mereka, mereka akan berusaha meraih hal itu dengan seluruh kemampuan yang mereka miliki.

Golongan darah ini dikatakan memiliki karakter yang terbuka, energik, dan sosial tetapi mereka agak sulit untuk menerima orang yang baru mereka kenal pada lingkup pertemanan mereka. Mereka juga suka menjadi pusat perhatian dan disukai karena kejujuran dan rasa percaya diri mereka. Walau ada yang mengatakan bahwa tipe golongan darah ini memiliki temperamen yang sensitif, suka mengikuti orang dan tidak berpendirian, mereka juga dikatakan merupakan golongan yang memiliki sifat kepemimpinan yang besar.

Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah ini biasanya pemalu dan tidak suka untuk berada dalam keramaian, tetapi mereka sopan dan bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan mereka adalah tipe orang yang serius, cukup sensitif, dan susah untuk beradaptasi akan perubahan yang cepat. Mereka juga cukup perfeksionis dalam pekerjaan yang mereka kerjakan dan juga artistik. Mereka selalu berhati-hati (teliti) dalam pekerjaan mereka agar tidak terjadi kesalahan dan suka merencanakan segala sesuatu sebelum melakukannya.

Tipe golongan darah ini jika diminta untuk melakukan suatu pekerjaan, mereka akan berusaha keras untuk menyelesaikannya dengan rapi dan baik. Akibatnya, orang-orang sangat puas dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dikarenakan karakter tipe golongan darah ini yang tenang, bertanggung jawab, dan selalu merencanakan segala sesuatunya.

Golongan Darah B

Tipe golongan darah ini tidak terlalu suka untuk berada dalam keadaan dimana mereka harus melakukan sesuatu yang tidak mereka lakukan (sukai) karena mereka tahu bahwa mereka akan kalah. Karena hal inilah mereka selalu menjadi spesialis atau ahli dalam pekerjaan mereka, tetapi mereka kurang dapat diajak bekerja sama.

Mereka merupakan golongan yang dikatakan suka menyepelehkan keadaan, sehingga mereka selalu santai. Mereka juga tidak suka dengan peraturan yang mengikat mereka sehingga mereka selalu melakukan apa yang mereka inginkan. Walaupun mereka selalu bicara terang-terangan tanpa memikirkan orang lain, mereka tetap disukai oleh orang lain karena sifat “blak-blakan”nya ini. Walaupun mereka kurang mempertimbangkan perasaan orang lain, mereka adalah golongan darah yang dapat dipercaya dalam sebuah relasi (hubungan).

Golongan Darah AB

Orang bertipe gololongan darah ini dikatakan mempunyai ruang dunia mereka sendiri dan mereka tidak menyukai jika ada yang masuk ke dalamnya. Mereka adalah orang yang paling susah diprediksi dan selalu berubah-ubah tergantung mood yang mereka alami. Di sisi lain, mereka dikatakan sangat bertanggung jawab dan mudah dipercaya. Hal ini mungkin disebabkan karena mereka tergolong orang yang rasional dan suka menganalisa sesuatu.

Terkadang orang yang bertipe golongan darah ini sangat pintar dalam mengkritik seseorang secara terang-terangan, hal ini dapat menyakiti perasaan orang yang dikritik namun juga dapat membangun seseorang akibat kritikannya. Terkadang juga mereka berfikir mereka lebih superior diantara yang lain, tetapi mereka sangat mengangumkan dalam bernegosiasi.

Golongan darah ini terkadang suka melakukan pekerjaan dengan cara mereka sendiri dan suka untuk lari dari persoalan. Bahkan dalam kelompok kerja, orang-orang  tidak suka bekerja bersama mereka. Hal ini mungkin disebabkan karena kepribadian mereka yang susah diprediksi, tetapi jika seseorang sudah mengenal mereka dengan baik, maka kalian akan tahu bahwa mereka sebenarnya merupakan orang yang sangat bertanggung jawab.

Berikut beberapa analisa tentang perilaku seseorang dilihat dari beberapa faktor :

Sering terlambat pada saat janjian :
  1. B (Terlalu santai)
  2. O (Flamboyan)
  3. AB (Mudah mengganti kegiatan)
  4. A (Selalu disiplin)


Yang paling banyak menjadi direktur (Pimpinan) :
  1. O (Berjiwa kepemimpinan dan suka memcahkan masalah)
  2. A (Tekun dan teliti)
  3. B (Sensitif dan cepat dalam mengambil keputusan)
  4. AB (Kreatif dan berani beresiko, tetapi sulit untuk mengerti pemikirannya)


Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan :
  1. B (Tetap nyenyak walaupun ada Bencana Alam)
  2. AB (Jika sedang kepingin, tidur adalah segalanya)
  3. A (Tidur minimal 8 jam, sangat disiplin)
  4. O (Baru tidur kalau memang capek dan dibutuhkan)


Yang paling panjang umur :
  1. O (Tidak gampang stres dan memiliki antibodi yang baik)
  2. A (Hidupnya disiplin dan teratur)
  3. B (Mudah mencari hiburan untuk menghilangkan stres)
  4. AB (Berantakan)


Yang paling disukai untuk menjadi teman :
  1. O (Sportif)
  2. A (Selalu On Time dan teratur)
  3. AB (Kreatif atau penuh dengan ide)
  4. B (Sangat moody)


Walaupun secara umum karakter kepribadian seseorang berbeda jauh dari pernyataan-pernyataan diatas, namun setiap orang itu unik dan karakter kepribadian mereka pun tidak dapat disamakan secara persis hanya karena golongan darah mereka. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi setiap karakter kepribadian seseorang sehingga pernyataan-pernyataan diatas bisa keliru atau salah, seperti keluarga, pertemanan, masyarakat sekitar, kehidupan sosialnya, dan lain sebagainya.

Cukup sekian artikel yang dapat saya sharing kali ini, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Oh ya, pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejaknya melalui komentar walau hanya ucapan terima kasih. Salam Blogger

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: