Kamis, 25 Desember 2014

Kuis Kepribadian Berdasarkan Sikap dan Tindakan


Ternyata sudah lebih dari 2 bulan blog ini saya tinggalkan. Baiklah, waktunya sharing sekarang. Kali ini saya akan sharing seputar kuis untuk mengetahui kepribadian berdasarkan bahasa tubuh yang kalian tunjukkan. Sekali lagi, kuis atau tes ini tidak sepenuhnya benar karena manusia merupakan makhluk yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri dimana hanya Tuhan yang mengetahui segalanya karena Dialah yang Maha Mengetahui. Daripada saya berdalil tidak jelas, lebih baik langsung saja mencobanya.

Pada kuis dibawah ini, kalian akan menembukan jawaban tentang kepribadian kalian berdasarkan bahasa tubuh yang kalian perlihatkan. Caranya cukup dengan memilih salah satu dari 3 jawaban yang menurut kalian paling sesuai dengan karakter kalian. Simpan jawaban kalian tersebut hingga akhir pertanyaan dan lihat hasilnya. Let's Start!

1. Kalian sedang dalam perdebatan tentang suatu masalah dan akhirnya hal itu membuat kalian sangat marah. Apa yang akan kalian lakukan dengan tangan kalian?

a. Bergerak ke sana-sini dengan cepat.
b. Tetap diposisinya.
c. Saling bersilang.

2. Teman-teman kalian berjanji untuk bertemu di sebuah pesta, namun mereka datang terlambat. Apa yang kalian lakukan?

a. Mulai mengajak bicara orang yang ada di dekat kalian.
b. Mengambil minum dan duduk.
c. Menunggu teman-teman kalian diluar.

3. Kalian sedang menjalani wawancara untuk mengisi lowongan pekerjaan. Tiba-tiba keadaan menjadi sangat sunyi. Apa yang akan kalian lakukan?

a. Mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si pewawancara.
b. Memberi contoh lain sambil mendiskusikan pekerjaan/pertanyaan yang terakhir diberikan oleh pewawancara.
c. Memandang pewawancara sambil menunggu tindakan mereka selanjutnya.

4. Ketika berada di antara keramaian orang, seperti di mall pada akhir pekan atau malam minggu. Bagaimana kalian menggambarkan cara berjalan kalian di antara mereka?

a. Jalan perlahan-lahan, sambil melihat semuanya.
b. Berjalan biasa, berhenti jika merasa membutuhkannya.
c. Berjalan cepat, mendapatkan apa yang dibutuhkan, kemudian pergi.

5. Saat kalian berkencan pada hari pertama,  kalian akan membicarakan cerita yang lucu. Bagaimana cara kalian memandang si doi?

a. Menatap langsung ke matanya.
b. Biasa saja.
c. Menunduk, pura-pura sibuk melihat makanan di piring atau sebagainya.

6. Kalian akan membeli perlengkapan baju baru untuk berolahraga. Model apa yang akan kalian cari?

a. Atasan yang ketat sehingga memperlihatkan lengan kalian yang indah.
b. T-shirt pendek dan celana yoga yang terkesan relaks.
c. Celana baggy yang longgar.

7. Kalian sedang berdiri menunggu bus pada waktu hujan, tiba-tiba sebuah mobil lewat dengan kencang sehingga menyemprotkan lumpur dan air kotor. Apa reaksi kalian saat itu?

a. Berteriak kepada sopirnya sambil memukul bagian mobil itu.
b. Membeli baju baru di perjalanan menuju tempat tujuan kalian.
c. Bersembunyi sepanjang hari dengan pakaian yang ada.

8. Apa pendapat kalian mengenai foto diri yang paling mutakhir?

a. Begitu cantik sehingga perlu dibingkai.
b. Tidak jelek.
c. Foto terburuk yang saya miliki!


Nah, sekarang waktunya memberikan arti dari jawaban-jawaban kalian. Semoga saja sesuai dengan kepribadian kalian. Aamiin

Jawaban kalian Lebih Banyak A:

Menandakan bahwa kalian seorang yang kurang dapat dipercaya dan kadang memiliki kecenderungan berbuat licik. Kalian juga termasuk tipe yang selalu mencoba agar diperhatikan oleh orang lain secara berlebihan. Memonopoli pembicaraan dan cenderung meninggalkan lawan bicara bila pendapatnya bertentangan dengan kalian. Hal ini juga merupakan kecenderungan sikap kalian. Sisi buruk lainnya, kalian senang menghilangkan peran orang lain dan mengambil alih peran orang tersebut.

Jawaban kalian Lebih Banyak B:

Menandakan bahwa kalian tipikal orang yang bersahabat dan fleksibel. Itulah gambaran umum tentang diri kalian. Kemampuan kalian berbicara (termasuk dengan orang yang baru dikenal) dan juga menjadi pendengar yang baik, membuat kalian kerap dipercaya teman sebagai tempat curhat. Apalagi, kalian bisa menyimpan rahasia mereka dengan baik. Sikap dan gerak-gerik tubuh kalian memang sangat menguntungkan bagi hubungan dengan teman-teman, keluarga, dan orang yang baru dikenal.

Jawaban kalian Lebih Banyak C:


Menandakan bahwa sifat kalian sangat mempengaruhi bahasa tubuh kalian. Mengapa kalian melakukan hal yang penuh risiko? Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan tidak mengerti, mengapa kalian tak bahagia dengan kehidupan kalian saat ini? #IfYouKnowWhatIMean.

Cukup sekian artikel saya kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jawabannya akurat walau hanya sedikit, hahaha. Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Oh yah, pengunjung yang baik merupakan pengunjung yang selalu meninggalkan jejaknya melalui komentar di bawah. Terima kasih dan salam blogger

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: